Ternyata Meta Tag Tidak Terlalu Penting

Ternyata Meta Tag Tidak Terlalu Penting. Kalau berbicara SEO seringkali kita terjebak dengan optimasi keyword meta tag, unik content, dan lain2, padahal sebenarnya google sudah memberikan rambu bahwa struktur web/bloglah yang paling diutamakan. Saya yakin microdata, microformat, dan semanti web/blog sangat asing untuk sebagian besar blog writer indonesia, padahal hasil dari penerapan tiga element tadi sangat baik dibandingkan jika kita ngubek2 keyword dan meta tag atau unik content.

Ternyata Meta Tag Tidak Terlalu Penting

Sebenarnya saya sendiri baru tahu kalau Meta Tag itu Tidak Terlalu Penting. Lalu, struktur web/blog itu apa sih? Struktur itu diantaranya H1, H2, H3. Ternyata web2 besar yang masuk kategori page one sangat memperhatikan 3 elemen ini, bisa dilihat kok dari source codenya, 3 elemen ini justru kunci dari seo on page, dan dari riset kecil yang saya lakukan, ternyata web besar didominasi oleh Drupal alasannya karena drupal sudah menerapkan element ini sejak awal, hal ini sangat jarang diketahui umum karena orang2 bergelar mastah tidak pernah membeberkan rahasia SEO on Page mereka yang sebenarnya.

Sebagai contoh webnya yaitu google, youtube, google labs, yahoo, whitehouse, helium, ini untuk drupal, kita bisa bengong kalau melihat pagerank pada tiap halamannya, dan mungkin bisa sedikit kita comot code mereka kemudian dikembangkan pada blog kita.

Dan salah satu bukti kalau meta tag tidak terlalu berpengaruh coba kita search pada google dengan sembarang keyword, seringkali yang muncul pada summary link bukanlah meta deskripsi ataupun awal dan akhir paragraf yang telah dibombardir keyword, tetapi malah tulisan pada bagian tengah artikel malah kadang posting komentar pengunjung yang menjadi summary, lucu kan :D
Artikel Terkait: